NHK World, satu-satunya alasan aku menonton TV :)

Ohayou Gozaimasu Minnaaa…!!

Selamat Pagi semuanyaaa…!!

Dizi-chan wa Koizora ni Aruuu!!

Dizi-chan ada di Koizora !!

“Apaan sih diz pagi-pagi udah heboh, mana ngomong pake bahasa aneh lagi, gak mudeeng…!!”

Hehehee maaf yaa, pagi ini aku bersemangat sekali, karena aku punya kesempatan untuk menulis di blog kesayangan ku ini ! Apalagi topik yang akan ku tulis mengenai sesuatu yang kugilai, tidak lain dan tidak bukan è JAPAN !! (  ^ 0 ^)//

Yahuu, kali ini aku akan menulis mengenai stasiun TV yang kini menjadi satu-satunya alasan yang membuatku duduk di depan TV dan berkonsentrasi penuh tanpa mau dianggu orang lain. Ya, ini adalah NHKworld, sebuah saluran TV  internasional Jepang yang disiarkan di seluruh benua Asia, termasuk di Indonesia. Saluran ini hanya dapat ditangkap jika rumah kita menggunakan parabola yang besar itu lhoo yang bentuknya bulat besar  kayak mangkok. Dan untungnya rumah ku memakai parabola semacam itu, sehingga aku bisa menontonnya :D



Stasiun TV ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya, namun program-program yang ada kebanyakan mengenai Jepang, seperti Japan Biz Cast yang merupakan program yang menampilkan Gadget terbaru keluaran Jepang, Japanology, program yang menampilkan mengenai budaya Jepang, dan juga Journeys in Japan yang menampilkan perjalan ke kota-kota yang ada di Jepang.



Nah, acara favorit yang menjadi jadwal nonton ku setiap hari selasa adalah Journeys in Japan ! Program acara ini berlangsung selama 30 menit dan mengudara lebih dari 5x setiap harinya. Hehee jadi kalo gak bisa nonton yang siang, yang sore atau malam masih ada ;)

Pertama kali aku nonton acara ini adalah sekitar 2 bulan lalu, yang mana temanya adalah mengenai Amanohashidate, sebuah lidah pasir yang menghubungkan dua tempat di teluk Miyazu, yang jika dilihat secara terbalik, maka akan terlihat sperti jembatan menuju langit, jembatan ( hashi) yang menuju ke langit ( amano) sehingga diberi nama Amanohashidate.

Ini dia Amanohasidate :D

Nah, kalau kita melihat dengan cara terbalik...

Taraa, terlihat seperti jembatan menuju langit ! :)


Selain terpana oleh pemandangan Jepang yang ditampilkan pada acara tersebut, aku juga kagum dengan presenter yang membawakannya. Ia begitu ceria dan ramah pada penduduk setempat. Ia adalah wanita bernama Judit Kawaguchi. Aku langsung mencari namanya di Facebook, dan ternyata ketemu dan aku langsung meng-add nya. Aku juga menulis message padanya yang berisikan kekaguman ku padanya dan tentunya pada acara JIJ tersebut. Alhamdulillah ia meng-confirm ku dan juga membalas message ku. Ternyata benar, ia memang orang yang ramah ! Terlihat dari message yang ia balas, Ia merasa sangat senang mempunyai pengagum dari Indonesia, dan ia juga ingin menjadi teman denganku. Wuaahh it’s really my pleasure ma’am ! :D

Lovely Judit-san :)

Selain itu aku juga mem-follownya dari twitter yang beralamat @JuditTokyo, yang mana aku lebih sering berkomunikasi dengannya lewat situs ini. Aku jadi sering mengobrol dengannya mengenai Jepang dan juga tentang cita-cita ku untuk ke sana. Ia sangat mendukung dan menyemangatiku, sungguh orang yang menyenangkan. Selain itu, aku juga dikenalkan olehnya dengan seseorang yang dapat mengajarkanku bahasa Jepang, yaitu Alice dengan id twitter @Totally_relaxed. Alice juga merupakan orang yang ramah. Dia mengajariku banyak hal termasuk cara mudah menghapal huruf-huruf kanji.

Alice-sensei :)


Waah pokoknya seneng deh bisa bertemu dengan orang-orang ini walaupun hanya lewat dunia maya. Tentunya aku berharap suatu saat nanti aku sudah berada di Jepang, aku akan menemui orang-orang ini untuk mengucapkan Terima Kasih secara langsung, tentunya dengan kemampuan bahasa Jepang yang sudah mahir. Amiin… :)

Yah, segitu aja yang bisa aku tulis. Senang sekali bisa berbagi mengenai sesuatu yang aku sukai. Pastinya temen-temen juga mau kan bertemu dengan orang-orang baik di seluruh dunia. Ayo, mulai cari mereka di Facebook atau di situs pertemanan lainnya. Dengan berbekal kemampuan Bahasa Inggris dasar, asal mereka mengerti apa yang kita maksud, itu sudah cukup kok untuk menjalin pertemanan. Banyak lhoo manfaatnya ! Selain menambah ilmu, kita juga bisa bertukar pikiran mengenai budaya kita masing-masing :)
GANBATTE KUDASAI NE ! SEMANGAT YAA ! ( ^__^)/

PS. Selanjutnya aku akan menulis ulang postingan kali ini namun dalam versi bahasa Inggrisnya yang nanti akan ku perlihatkan pada Judit-san, semoga dia senang membacanya. Ganbarimasu !! Aku akan berusaha sebaik mungkin !!


Thanks for reading, Love, Dizzy_Bell



someday, i can be there, ameen :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...