Road to Exam !

Hello Helloo !!
Alhamdulillah bisa nge-post lagi, sejak dari kemaren-maren pengeen banget tapi gak kesampean gara-gara banyak tugas kuliah ( >,,<)/
Sebenernya, dari beberapa hari lalu aku udah ngetik dua posting sekaligus tentang sejarahnya AKG sama sejarahnya aku nge-fans ama mereka, udah panjang banget lhooo, dan buatnya pun butuh kerja keras *agak sedikit lebay siih, tapi beneran lhoo aku capek banget buatnya* !! Tapi sayangnya semua data yang belum ter-saveitu musnah akibat laptop tersayangku ini terserang vius yang mengharuskan ku untuk me-restartnya secara paksa, sehingga semua program yang sedang berjalan pun ikut terhenti dan ya, semua datanya hilang. Huaaaaaaa !!!  Hiks hiks (;;'___')/

Hey, why i'm here??

Tapi yasudahlah, semua sudah terjadi, dan gak prlu di sesali. Ini jadi pelajaran bagiku supaya besok-besok ngetiknya di Word aja dulu, di save, nah nanti kalo udah selesai baru di copas ke blognya :)
Tapi tetep kok suatu saat aku bakalan ngetik ulang dua topik tersebut, tapi masalah waktu aku belum tahu kapan, yang pasti tunggu aku senggang !

Tapi masalahnya dalam waktu dekat ini aku benar-benar tidak punya waktu senggang, karena sebentar lagi Ujian Blok 2 !!! *backsound musik horror~* (    > 0 <)/~

Ya, angakatan PSPD kami akan mengikuti ujian tulis blok yang tertanggal 6 Desember nanti. Itu berarti sekitar dua minggu lagi, kurang malah ! Wahwaah, belum banyak usaha yang kulakukan untuk menghadapinya, alisa masih nyantai~

TAPI, aku benar-benar tidak ingin kejadian pada Blok lalu terulang lagi, aku tidak mau sampai GAGAL pada blok ini, aku harus lulus pada ujian pertama, bukan melalui ujian ulang atau Remedial, tentunya harus mendapat skor yang baik pula. Ini semua karena aku ingin sekali membahagiakan orangtuaku yang sudah banyak berkorban untukku dan juga yang sudah menaruh harapan banyak padaku agar bisa mendapat beasiswa dengan melalui mengumpulkan nilai baik sebanyaknya. Yossh ! Aku bener-bener gak mau bikin mama ku kecewa lagi, aku mau mama bilang 'ALHAMDULILLAH' ketika tahu hasil ujianku, dan tentunya membahagiakan orangtua adalah salah satu tugas seorang anak yang sholehah, kan? :D

Aku juga gak mau bikin malu dr. Indra, yang mana aku tinggal bersama keluarganya. Koordinator blog kali ini adalah beliau, jika nilai ku jelek, pasti bikin malu banget ! Pokoknya I HAVE TO DO MY BEST !!~ ( ^o^)/~

Untuk itu aku sudah membuat strategi menuju ujian yang berupa jadwal belajar dan ibadah :)

Hari ujian adalah hari senin, aku menargetkan pada hari Jumat sebelumnya aku sudah membaca semua materi Kuliah Pengantar (KP), dan tinggal mengingat-ingat dan memperdalam hapalannya. Nah, hari Minggu nya aku pake untuk coba-coba kerjain soal dan sekalian review.
Untuk bisa tercapai target itu, aku harus mempelajari tiga materi KP dalam sehari, itu WAJIB, walaupun hanya sekedar membaca, setidaknya supaya aku sudah punya gambaran mengenai materinya.

Persiapan cemilan buat nemenin belajar :)

Rangkuman dan Catatan kecil :)

Itulah strategi belajarnya, nah aku juga punya strategi dalam sisi ibadahnya. Kan seperti yang kita tahu, bahwa selain ikhtiar, kita juga harus berdoa agar cita-cita kita tercapai. Tentunya agar doanya terkabulkan kita juga harus rajin bribadah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang menibulkan dosa.





"Untuk kemenangan serupa ini hendaklah berusaha orang-orang yang bekerja" (QS. Ash Shaaffaat,37 ;61)


Ini dia target ibadah ku dalam sehari:
  • Shalat Fardhu diusahakan tepat waktu, kalau bisa sebelum adzan sudah siap untuk shalat.
  • Setelah shalat, tidak lupa harus berdzikir Subhanallah, Alhamdulillah, dan Allahu akbar 33x, ditambah dengan Shalawat minimal 10x, lalu membaca ayat Qursi dan Al-Fathihah, dilanjut dengan doa Hajat
  • Usahakan jangan sampai tinggal shalat sunnah rawatibnya, 12 rakaat dalam sehari :)
  • Membaca Al-Qur'an beserta terjemahan minimal 5 ayat setiap habis shalat
  • Shalat Dhuha di pagi hari minimal 2 rakaat, bila ada kesempatan seperti misal libur kuliah
  • Shalat malam yang terdiri dari sahalat tahajud, shalat taubat, dan witir
  • Dzikir sepanjang waktu, agar tidak lali dan selalu ingat pada sang Khalik :)

Inilah sejumlah ibadah yang aku harapkan bisa membawa ku pada diri yang lebih baik, dan tentunya bisa membuatku lebih dekat dengan Sang Pencipta. Ya, aku menargetkan banyak ibadah yang aku lakukan terutama menuju hari ujian ini. Di sini bukan berarti aku hanya beribadah banyak ketika dekat ujian aja, tapi aku berharap setelah ini aku jadi terbiasa untuk melakukannya, yaa, sperti penggerak lah. Kalo gak ada ujian, pasti agak mals melakukan banyak ibadah ini. Tapi semoga ini bisa menjadi salah satu motivasi. Lagipula tanpa banyak beribadah aja Allah Yang Maha Penyayang pasti akan mengabulkan doa kita, apalagi dengan banyak beribadah ! :D




"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS. Al-Baqarah,2 ; 186)

Ya segitu saja persiapan ku menuju ujian, semoga bisa brjalan sesuai rencana, dan semoga bisa membawaku pada kesuksesan. Tentunya aku juga berharap temen-temen kuliah ku pada menerapkan persiapan yang sebaik mungkin pula, agar kami semua bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Amiin~

Oh ya, bagaimana dengan strategi atau metode yang kalian terapkan menuju ujian? It would make me so happy if you wanna share it some ! I'm waiting… ! (  ^__^)/

Sekian dariku, Terima kasih sudah membaca !

Salam, Dizzy_Bell

MY MOTIVATOR :

Allah SWT

 Rasulullah saw


 My Lovely Mom :)

 Haha, hell yeah, they're one of my motivator :)

Masafumi Gotoh, my role model :)

It's Tokyo Tower, JAPAN ! Yeay, hontou ni ikitai ! :D



GANBATTE KUDASAI NEE !!!





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...